Aksi Tim Futsal SD Pondok Daun di SMP Maria Cup
oleh Admin Rabu, 18 April 2018 SD Pondok Daun
Aksi Tim Futsal SD Pondok Daun di SMP Maria Cup

img-1555387814.jpg

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler SD Pondok Daun adalah ekstrakurikuler futsal.

Dalam ekskul futsal, anak-anak dilatih dasar-dasar permainan futsal serta mengembangkan potensi futsal yang ada di dalam diri mereka. Latihan kerjasama, latihan kepemimpinan, dan tentunya melatih fisik dan mental mereka untuk berkompetisi dengan siswa-siswa lain.

Tim futsal SD Pondok Daun juga mengikuti turnamen futsal antar SD di SMP Maria pada April 2018 yang lalu. Kala itu tim SD Pondok Daun diperkuat oleh siswa-siswa kelas 5 dan 6. Arthur (11), Samuel (7), Miguel (3), Vincent (1), Daniel (9),  dan Jojo (10) adalah siswa kelas 5 yang menopang tim SD Pondok Daun dan dibantu oleh Kaka (4), Christian (2), Darius (14), dan Hazel (5), siswa kelas 4 yang juga tidak mau kalah dengan kakak-kakak mereka.

Tim SD Pondok Daun dikalahkan oleh tuan rumah, SD Maria. Dukungan pendukung SD Maria cukup membuat anak-anak grogi dan down, meski begitu tim SD Pondok Daun bisa menguasai pertandingan dan melawan rasa grogi mereka. Meski tim SD Pondok Daun belum berhasil memenangkan pertandingan mereka, tapi tim SD Pondok Daun bermain dengan  baik dan terlebih lagi mereka bermain dengan jujur, fair play, dan menerima kekalahan. Lagipula kemenangan akan lebih berarti jika kita mengerti arti kekalahan. 

Dengan mengikuti turnamen olahraga seperti ini, anak-anak dilatih untuk berkompetisi dan menunjukan bakat mereka. Mereka juga belajar bersosialisasi dan berkomunikasi untuk mencapai suatu tujuan yang sama, yaitu kemenangan. 


Selanjutnya tim SD Pondok Daun pasti akan pulang dengan menjadi juara ya!