Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Pondok Daun 2022
oleh Admin Kamis, 21 Juli 2022 Sekolah Pondok Daun
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Pondok Daun 2022

Tahun ajaran baru di Sekolah Pondok Daun telah dimulai!


Siswa-siswi TK, SD, SMP, dan SMA Pondok Daun sudah kembali masuk ke sekolah. Meski kita masih ada di masa transisi pandemi COVID-19, namun Sekolah Pondok Daun sudah masuk 100% dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku di daerah Depok.

Seperti tahun-tahun lainnya, minggu pertama Sekolah dibuka dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi para peserta didik yang baru. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah masa yang sangat penting, khususnya bagi siswa-siswi yang baru karena saat MPLS mereka akan belajar beradaptasi di lingkungan sekolah baru mereka. Di masa ini, penting untuk anak-anak bisa merasa nyaman dan merasa diterima di kondisi yang baru, karena hal ini akan membuat motivasi mereka untuk belajar di sekolah meningkat. Selain itu, pada MPLS diberikan berbagai materi sebagai bekal pengetahuan tambahan anak-anak, baik mengenai Sekolah Pondok Daun dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi di Sekolah Pondok Daun, maupun pengetahuan penting lain yang berkaitan dengan sekolah.

Dalam setiap MPLS di setiap tahunnya peserta didik dikenalkan dengan profil Sekolah Pondok Daun, sejarah, visi-misi, dan tentunya CHRIST Philosophy sebagai dasar Sekolah Pondok Daun. Selain itu, peserta didik juga dikenalkan dengan berbagai ekstrakurikuler, acara, serta tata tertib yang ada di Sekolah Pondok Daun. MPLS juga diisi dengan berbagai materi wajib dari Dinas Pendidikan.  Agar tidak membosankan, MPLS juga diselingi dengan berbagai permainan dan interaksi antar siswa-siswi untuk memecah kecanggungan di antara mereka dan untuk membantu mereka mengenal teman-teman baru.

Bagi peserta didik TK dan SD Pondok Daun, MPLS lebih difokuskan untuk membiasakan mereka dengan lingkungan sekolah serta mengenali guru dan teman-teman sekelas mereka. Tantangan MPLS bagi peserta didik yang lebih kecil salah satunya adalah bagaimana mereka membiasakan diri berada di kelas tanpa ada pendampingan dari orang tua mereka. Hal ini mengajarkan mereka untuk lebih mandiri dan siap untuk belajar di sekolah dengan tuntunan guru. 

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tahun ini diikuti dengan antusias oleh para peserta didik, baik yang baru maupun yang lama. Hal ini tentu karena adanya faktor belajar di rumah yang selama ini mereka lakukan karena pandemi, rasa bosan dan jenuh belajar di rumah membuat anak-anak bersemangat ketika mereka bisa bertemu dan belajar di sekolah lagi.

Berikut ini adalah beberapa potret keseruan pembukaan MPLS Pondok Daun tahun ini, mana favoritmu?


img-1658404708.jpg

img-1658404693.jpg


 

img-1658403798.jpg


img-1658403862.jpg


img-1658403878.jpg


img-1658403904.jpg


img-1658403955.jpg


img-1658404891.jpg


img-1658404928.jpg