Pondok Daun Independence Day 2021
oleh Admin Rabu, 01 September 2021 Sekolah Pondok Daun
Pondok Daun Independence Day 2021

Tahun ini, kita semua merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke 76. Namun pada perayaan tahun ini masih tidak berbeda dari tahun sebelumnya, kita terpaksa untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dalam kondisi berjauhan karena pandemi yang masih berlangsung. Meski begitu, hal ini tentu tidak menjadi alasan kita untuk berputus asa dan tidak merayakan semangat kemerdekaan di tanggal 17 Agustus. Untuk itu Sekolah Pondok Daun mengadakan kembali kompetisi tahunan "Pondok Daun Independence Day Competition" yang dilakukan secara online agar semua warga Sekolah Pondok Daun masih bisa merayakan dan merasakan kobaran semangat kemerdekaan di tahun ini. 

Beberapa lomba pun dikompetisikan di hampir semua unit. Mulai dari lomba menyanyi, membaca puisi kemerdekaan, menari, menggambar, dan tak lupa lomba esports Mobile Legends dan Free Fire yang selalu antusias diikuti oleh para peserta didik setiap tahunnya. Kemerdekaan tentu menjadi tema utama kompetisi kali ini, di mana para peserta didik dengan kreativitas dan kemampuan mereka bebas berkarya sesuai dengan kategori lomba yang mereka minati. 

Dari beberapa hari lomba yang diadakan, terlihat antusias para peserta untuk berkarya dan memberikan yang terbaik. Karya-karya mereka bisa anda lihat dengan hashtag #HUTRI76PondokDaun di Instagram. Dan tentu dari karya-karya terbaik, kami sudah mempersiapkan hadiah untuk peserta didik untuk menghargai usaha dan kerja keras mereka dalam kompetisi.

Selain itu juga, kompetisi Free Fire dan Mobile Legends kembali ditayangkan secara live di channel YouTube Yayasan Pondok Daun. Untuk tayangan ulangnya bisa ditonton di link berikut YouTube Yayasan Pondok Daun

Seluruh acara pun berjalan baik hingga puncaknya pada upacara yang dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2021 yang juga dilakukan secara online. Pada kesempatan ini, guru-guru bertugas sebagai petugas upacara sederhana yang diselenggarakan via Zoom dan diikuti oleh seluruh peserta didik dan dewan guru. Upacara ini juga menjadi penutup perayaan HUT RI yang ke 76 di Sekolah Pondok Daun. 


Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta didik maupun guru dan orang tua murid yang sudah turut serta meramaikan perayaan HUT RI 76 Sekolah Pondok Daun. Mari kita sama-sama berdoa agar untuk perayaan di tahun depan, kita bisa merayakannya secara langsung di Sekolah dengan acara yang jauh lebih baik dan lebih meriah.