SMA Pondok Daun lulus 100%
oleh Admin Selasa, 09 Mei 2023 SMA Pondok Daun
SMA Pondok Daun lulus 100%

Kabar gembira datang dari SMA Pondok Daun, yang pada tahun ini kembali meluluskan 100% siswa-siswi kelas XII.

Siswa-siswi SMA Pondok Daun angkatan ke-14 telah melalui proses panjang pembelajaran serta penilaian-penilaian sepanjang waktu mereka belajar di SMA Pondok Daun. Hingga akhirnya pada Jumat, 5 Mei 2023 lalu mereka secara resmi dinyatakan lulus 100%.

Pengumuman kelulusan dilaksanakan bersamaan dengan acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII angkatan ke-14 yang dihadiri oleh para Guru, Orang Tua murid, serta siswa-siswi kelas X yang meramaikan dan mengisi acara. Acara dimulai dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Ma'am Daniel dan firman Tuhan oleh Pak Daniel.

img-1683605385.jpg

Selesai ibadah, Bryan dan Tasya yang merupakan siswa dan siswi kelas XII, mengambil alih alur acara sebagai MC dan memulai rangkaian acara pelepasan dan perpisahan. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pondok Daun yang diikuti oleh seluruh audiens, dilanjutkan dengan persembahan lagu "Hymne Guru" dari siswa-siswi kelas XII.

img-1683607940.jpg

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Ibu Immelda selaku Kepala SMA Pondok Daun yang dilanjutkan dengan acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII secara simbolik yang diwakilkan oleh Evren dan Kezia AJ. Momen haru dirasakan para orang tua dan anak-anak dan bapak/ibu guru ketika mereka berkesempatan untuk mengucapkan terima kasih pada orang tua mereka seiring lagu "Di Doa Ibuku" dinyanyikan. 

img-1683608318.jpg

Setelah itu, giliran sambutan, pesan, dan kesan dari perwakilan orang tua murid yang diwakilkan oleh orang tua Jonathan Carlos. Selanjutnya, rangkaian performance dari siswa-siswi kelas X mengisi acara, dari choir hingga tari daerah. Pementasan yang mereka tampilkan merupakan bagian dari proyek Merdeka Belajar.

img-1683608697.jpg

Acara selanjutnya adalah penyampaian pesan dan kesan yang disampailah oleh perwakilan siswa-siswi kelas XII, Nane dan Pieter, yang dilanjutkan dengan persembahan pujian "Goodness of God" dari siswa-siswi kelas XII. Mulai mendekati penghujung acara, Ma'am Daniel, Bapak/Ibu Guru, dan Orang Tua menyanyikan bersama lagu "Anakku Na Borju."

img-1683609060.jpg

Setelah mendengar lagu yang disampaikan guru dan orang tua, giliran siswa-siswi yang menyanyikan lagu "Tangian Ni Dainang" yang dipimpin oleh Yudika dan Charlie. Sampai di penghujung acara, sebelum pengumuman kelulusan dan pemberian SKL, seluruh audiens menari bersama diiringi lagu "Maumere" dan "Tobelo." Momen mendebarkan pun tiba, pengumuman kelulusan dibacakan dan puji Tuhan, seluruh siswa-siswi kelas XII angkatan ke-14 lulus 100%.

img-1683609592.jpg

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama untuk mengabadikan momen membahagiakan tersebut. Terima kasih kepada seluruh siswa-siswi yang sudah berjuang keras dalam proses belajar hingga bisa lulus 100%. Biar kiranya kalian senantiasa mengandalkan Tuhan di perjalanan kalian selanjutnya, God bless you.

img-1683610662.jpg