Penilaian Tengah Semester Dua Sekolah Pondok Daun
oleh Admin Kamis, 10 Maret 2022 Sekolah Pondok Daun
Penilaian Tengah Semester Dua Sekolah Pondok Daun

Pembelajaran di semester kedua tidak terasa sudah berjalan 2 bulan dan tiba saatnya untuk siswa-siswi menghadapi Penilaian Tengah Semester Kedua (PTS 2).

Seperti biasa di Minggu sebelum PTS dimulai, guru-guru memberikan kisi-kisi serta mereview kembali materi-materi khususnya yang akan diuji pada PTS. Siswa-siswi pun mulai sibuk membuat jadwal belajar dan mengumpulkan catatan-catatan mereka dari materi yang mereka pelajari di semester kedua ini.

Kali ini PTS masih harus dijalankan di rumah masing-masing secara daring. Siswa-siswi secara mandiri harus bisa mengikuti penilaian tengah semester dengan pengawasan guru secara online.

Metode Penilaian Tengah Semester secara daring ini tentu penuh dengan tantangan, terutama di awal masa pandemi saat metode ini pertama kali diaplikasikan. Suasana ujian yang seharusnya serius dan tenang menjadi sesuatu yang sulit dikontrol karena mereka mengikuti ujian di rumah masing-masing. Belum lagi banyak anak-anak yang harus dipandu secara personal mengenai langkah-langkah mengikuti ujian secara daring. Namun setelah beberapa kali mengikuti ujian secara daring, anak-anak maupun guru-guru pun sudah bisa beradaptasi dan bisa melaksanakannya dengan baik.

Pada Penilaian Tengah Semester Dua yang sudah berjalan selama 4 hari ini pun berjalan dengan baik. Disiplin diri anak-anak dalam mengikuti ujian sudah baik yang membuat proses ujian juga tidak terhambat. Guru-guru pun lebih terbiasa untuk mengontrol anak-anak secara online untuk memastikan mereka mengikuti ujian dengan serius dan jujur.

Tetap semangat di hari terakhir PTS ya anak-anak! Semoga kalian bisa mendapatkan nilai terbaik sesuai usaha kalian, percaya pada proses!


Baca Juga :

Meaning Through Music - SMA Pondok Daun

Tips Lancar Belajar Online

Sekolah Pondok Daun sudah divaksinasi